22/07/2024   0 comments

DUKCAPIL ON THE STREET di Car Free Day


TARAKAN - Layanan administrasi kependudukan (Adminduk) Dukcapil on the street digelar di Car Free Day (CFD) kawasan Stadion Datu Adil, Minggu (21/7/2024). Keberadaan layanan  Adminduk  untuk memudahkan masyarakat mengakses berbagai layanan administrasi kependudukan tanpa harus mengganggu kesibukan mereka sehari-hari.

Dalam acara Dukcapil on the street yang diadakan di kawasan CFD Stadion Datu Adil warga dapat mengurus berbagai dokumen kependudukan. Kehadiran layanan kependudukan di CFD mendapat sambutan positif dari masyarakat yang mengunjungi acara tersebut. Mereka menyambut baik inisiatif Pemerintah dalam membawa pelayanan publik lebih dekat ke tengah-tengah masyarakat.


"Dalam kegiatan Dukcapil on the street di CFD ini kami menyelenggarakan pelayanan Dukcapil seperti pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, penerbitan KIA, dan aktivasi IKD," ujar Hery Purwono Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tarakan.

Para petugas pelayanan kependudukan turut memberikan informasi terkait prosedur administrasi yang dibutuhkan serta membantu masyarakat dalam proses pengurusan dokumen. "Dengan adanya layanan kependudukan di CFD ini, kami berharap masyarakat terbantu dalam mengurus dokumen kependudukan mereka,"ujarnya.

Diharapkan tingkat kepatuhan administrasi kependudukan di Kota Tarakan dapat meningkat dan masyarakat semakin perduli akan pentingnya dokumen identitas yang valid. "Bagi warga Tarakan bisa datang langsung ke lokasi CFD di depan stadion datu adil. Kegiatan pelayanan ini akan berlangsung selama kegiatan CFD," katanya. [*]