02/08/2023   0 comments Tags: Smart People

DKISP Kota Tarakan Aktifkan Seluruh Website Resmi Perangkat Daerah

Pemanfaatan website untuk menunjang kinerja pemerintahan saat ini sudah menjadi keharusan dimana masing-masing instansi pemerintahan dituntut untuk terus mengembangkan website mereka, baik website yang dikelola pemerintah daerah maupun yang dikelola oleh Perangkat Daerah.

Melalui website masyarakat dapat mencari informasi terbaru serta kondisi di suatu wilayah sesuai dengan kepentingan masing-masing. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Tarakan melakukan kegiatan pelatihan website bagi personel pengelola website di masing-masing Perangkat Daerah guna meningkatkan SDM dalam bidang pengelolaan website. Hal tersebut sebagai upaya untuk memaksimalkan pemanfaatan Teknologi Informasi di Kota Tarakan.

Kegiatan pelatihan website bagi Perangkat Daerah dilaksanakan dua hari pada tanggal 2-3 Agustus 2023 di Ruang Imbaya Kantor Walikota Tarakan. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan Perangkat Daerah tersebut diisi dengan pelatihan pengelolaan website dan cara menulis berita yang menarik. Hal tersebut dikarenakan website yang ada di Perangkat Daerah saat ini kebanyakan jarang diupdate. Selain itu, dilakukan pemutakhiran portal tarakan.go.id dan Website Perangkat Daerah.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Aplikasi Informatika Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Tarakan menjelaskan bahwa harus ada perubahan yang signifikan pada website di masing-masing Perangkat Daerah. Beliau mengharapkan website Perangkat Daerah sudah harus diaktifkan. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Tarakan selaku koordinator akan melakukan monitoring dan evaluasi terkait performa dan aktivitas pada website Perangkat Daerah yang digunakan