Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Bendungan Binalatung Siap Beroperasi Kembali

0 comments 2023-03-17 00:00:00  

KBRN, Tarakan : Kurang lebih sepekan, Balai Wilayah Sungai (BWS) IV Samarinda akhirnya selesai sudah memperbaiki pintu Bendungan Binalatung Kampung 1 SKIP yang bocor.

Ditemui media, Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Alam Tarakan, Iwan Setiawan menjelaskan dampak perbaikan tersebut, memaksa Bendungan Binalatung harus dikeringkan.

Upaya ini berdampak pada penurunan produksi dari sejumlah Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang disuplai dari Bendungan Binalatung.

“Alhamdulillah, seiring selesainya perbaikan pintu Bendungan ini, kita siap lagi menampung lagi air baku. Semoga hujan deras turun bisa mengisi embung dan Bendungan kita”, papar Iwan (16/3/2023).

Jika intensitas hujan berlangsung setiap hari, ia memperkirakan Bendungan Binalatung bisa segera diaktifkan lagi menyuplai air ke masyarakat.

Sementara itu, Iwan Setiawan juga menegaskan, bagi warga pesisir kota Tarakan yang masih terdampak krisis air, bisa mengubungi langsung pihak PDAM untuk disuplay air bersih sebagai bentuk tanggung jawab moral kepada masyarakat.

“Gratis, kita akan antarkan langsung ke daerah-daerah pesisir, boleh lang hubungi pihak humas ada pak Narto disana”, tutupnya. (*)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon