Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

SMPN 1 Upayakan Naikkan Kembal Semangat Belajar Siswa

0 comments 2023-03-09 00:00:00  

By DIO 09 Mar 2023, 15:40:03 WIB

TARAKAN – saat ini SMP Negeri 1, berupaya untuk mengembalikan semangat belajar para siswa, untuk mengejar ketertinggalan tahap kegiatan belajar mengajar dampak dari sekolah online selama masa pandemic. Hal ini mewajibkan tenaga pengajar, agar lebih aktif berinteraksi dengan para pelajar.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Tarakan, Muhammad Rahmad mengakui, bahwa ada terjadinya penurunan minat belajar para siswa, semenjak pembelajaran tatap muka terbatas di laksanakan.

Hal ini dinilai Rahmad , dapat berdampak pada upaya sekolah, yang ingin mengejar ketertinggaln tahapan KBM, dampak dari sekolah online yang dilakukan selama adanya Pandemi Covid 19 dua tahun terakhir ini.

‘’Agar dapat membantu mengejar keteringgalan tersebut, para tenaga pengajar sudah diminta, sebelum melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas, guru diminta untuk dapat menghibur secara edukasi, serta memberikan motifasi pada para pelajar, dengan harapan, para pelajar pun, bisa kembali bersemangat untuk mengikuti setiap KBM di sekolah,’’ Jelas Rahmad.

Rahmad menambahkan, tidak hanya memberikan motifasi pada pelajar saja, namun para guru, juga sudah diminta, agar hanya memberikan materi pelajaran yang bersifat urgent saja, khususnya materi yang menunjang nilai pelajar, untuk dapat naik kelas hingga kelulusan. (RF)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon