Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Tarakan Juara Umum Porprov I Kaltara

0 comments 2022-12-23 00:00:00  

?KBRN, TANJUNG SELOR : Kontingen Kota Tarakan akhirnya dinobatkan sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kaltara.

Dalam acara penutupan Porprov I Kaltara di Stadion Andi Tjatjok, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Jumat (23/22/2022), Ketua Panitia Besar (PB) Porprov I Kaltara Syarwani menetapkan hasil akhir rekapitulasi perolehan medali. Hasilnya, Kota Tarakan sebagai juara umum Porprov I Kaltara dengan raihan 103 emas, 99 perak dan 78 perunggu.

Peringkat kedua ditempati Kabupaten Bulungan dengan perolehan 75 emas, 64 perak dan 85 perunggu. Ketiga dicapai Kabupaten Nunukan yang mengumpulkan 60 emas, 55 perak dan 76 perunggu. Peringkat keempat Kabupaten Malinau memperoleh 33 emas, 54 perak dan 104 perunggu. Posisi kelima ada Kabupaten Tana Tidung dengan capaian akhir 30 emas, 29 perak dan 60 perunggu.

“Saya mengucapkan selamat kepada Kota Tarakan yang meraih juara umum Porprov I Kaltara. Kepada daerah yang belum meraih juara diharapkan dapat terus berjuang dalam Porprov selanjutnya,” kata Gubernur Provinsi Kaltara Zainal Arifin Paliwang dalam sambutannya.

Ia menjelaskan Pemprov Kaltara bersama KONI akan terus berkomitmen melaksanakan multievent olahraga terakbar Bumi Benuanta julukan Kaltara. “Saya harapkan mars dan logo Porprov akan terus digunakan sebagai tanda adanya pesta olahraga Kaltara yang berkelanjutan,” tegasnya.

Sementara Ketua PB Porprov I Kaltara Syarwani mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua kontingen yang turut mensukseskan penyelenggaraan Porprov I Kaltara. Terutama kepada para atlet, pelatih dan official yang telah berjuang serta menjunjung tinggi sportifitas.

“Atas nama tuan rumah Kabupaten Bulungan dan Kota Tarakan serta mewakili segenap panitia penyelenggara mengucapkan mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam pelaksanaan Porprov I Kaltara” tuturnya. (Sti)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon