Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Bustan Serius Lanjutkan Pembangunan Sport Center Tarakan

0 comments 2024-03-18 12:00:34  

KBRN, Tarakan: Meski baru menjabat hitungan minggu Pj Wali Kota Tarakan Dr. Bustan cukup banyak menyoroti persoalan di Kota Tarakan, sehingga sejak dilantik pada 1 Maret lalu dirinya langsung melakukan sidak ke berbagai tempat dan menyoroti beberapa pekerjaan yang belum termaksimalkan. Sehingga beberapa waktu lalu pihaknya meninjau fasilitas olahraga, di area Sport Center.

Pj Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan menegaskan kunjungan tersebut merupakan bagian dari kesiapan Kota Tarakan sebagai tuan rumah even Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) yang akan digelar dalam waktu dekat. Sehingga sebagai penyiapan fasilitas, pihaknya mengecek beberapa venue yang akan digunakan. Dalam peninjauan itu, ia juga menyoroti fasilitas di Sport Center yang belum terselesaikan.

“Setelah meninjau, terus terang saya tertantang untuk melanjutkan pembangunan gedung Sport Center, infonya ini sudah 2 kepala daerah yah belum selesai, saya takutnya informasi ini hoaks. Saya tertantang saya dengan ini membutuhkan anggaran cukup besar untuk melanjutkannya, sehingga beberapa waktu lalu saya panggil dinas PU, malam itu saya rapat di rumjab sampai jam 00.30 Wita, saya minta Dispora dan DPUPR segera dicek, segera dibuat kembali diversifikasi RAB-nya, berapa biaya untuk melanjutkan itu,” ujarnya, Jumat (15/3/2024).

“Saya rasa dengan kemampuan APBD Tarakan Rp 1,2 triliun bagaimana kita bersama-sama meningkatkan PAD Rp 12 triliun. Saya selalu membandingkan dengan Tana Tidung, kabupaten baru kabupaten bungsu Tarakan yang sudah lama PAD-nya Rp 1,2 triliun juga. Padahal perbedaan segi penduduk cukup signifikan sekali. 270 ribu dibandingkan dengan 28 ribu (penduduk),” sambungnya.

Sebagai bentuk keseriusan melanjutkan pembangunan tersebut pihaknya akan mencoba membangun koordinasi dan komunikasi kepada pemerintah provinsi dan pusat. Dikatakannya, dalam melanjutkan pembangunan diperlukan data yang jelas untuk mengetahui seluk-beluk persoalan sebelum dilanjutkan.

Sumber : rri.co.id/tarakan

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon