Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pemkot Tarakan Berkolaborasi dengan Bankaltimtara Mensosialisasikan ATKP

0 comments 2022-09-29 00:00:00  

Pada tanggal 27 September 2022 Pemerintah Kota Tarakan dalam hal ini Dinas Pendidikan berkolaborasi dengan Bankaltimtara mensosialisasikan aplikasi transaksi keuangan pemerintah (ATKP) di bidang pendidikan yang terintegrasikan dengan system pengadaan sekolah (Siplah)

ATKP adalah Aplikasi Transaksi Keuangan Pemerintah Bankaltimtara yaitu layanan elektronik perbankan yang disediakan oleh Bankaltimtara yang dapat digunakan atau diakses oleh Nasabah Pemerintah guna mendapatkan informasi dan/atau transaksi perbankan serta pengelolaan keuangan melalui jaringan internet

SIPLah adalah Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah yaitu sistem elektronik yang digunakan untuk melakukan pengadaan barang/jasa oleh satuan pendidikan yang diakses melalui lamansiplah.kemdikbud.go.id.

Hadir mewakili Walikota Tarakan yaitu Bapak H. A. Hamid Amren, SE selaku sekda Kota Tarakan sangat mengapresiasi acara ini karena mendukung visi dan misi Kota Tarakan.

Dengan implementasi ATKP yang terintegrasi dengan SIPLah Pendidikan dapat melaksanakan proses Pengadaan Barang & Jasa (PBJ) secara efektif, efisien, transparan, akuntabel sehingga memperoleh barang/jasa yang tepat dari setiap dana yang dibelanjakan oleh Satuan Pendidikan

Bankaltimtara sebagai partner pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah atau disebut (ETPD) dalam hal transaksi keuangan secara non tunai melalui layanan Elektronik Channel Bankaltimtara, dengan demikian Bankaltimtara di seluruh Pemerintah Daerah, dapat berkontribusi tinggi terhadap peningkatan PAD, dan juga berperan penting sebagai bank persepsi pengelola Kas Daerah. (rhp)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon