Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Penanaman Pohon Bersama Mahasiswa KKN Kelompok 104 UBT

0 comments 2023-07-15 00:00:00  

TARAKAN - Sebagai bentuk dukungan langsung terhadap praktik Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan (UBT) dan sejalan dengan komitmen menjaga kelestarian lingkungan, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., turut serta dalam kegiatan penanaman pohon bersama mahasiswa KKN Kelompok 104 UBT.

Kegiatan ini dilaksanakan di Embung Rawasari Kelurahan Karang Harapan pada Sabtu, 15 Juli 2023. Hadir pula pada acara ini unsur Balai Wilayah Sungai Kalimantan V, Camat, Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, penggerak PKK, mahasiwa kampus merdeka dari UGM, dan berbagai kelompok masyarakat.

Sebanyak 50 pohon ditanam pada acara ini, yang terdiri dari bibit jambu mente dan rambutan. Upaya penanaman pohon ini pun diapresiasi Wali Kota sebagai bentuk nyata peran mahasiwa KKN bagi masyarakat dan lingkungan. “Ini juga menjadi momen silaturahmi yang bagus antara mahasiswa dengan masyarakat,” ujarnya.

Wali Kota juga menyampaikan pesan bagi para mahasiwa bahwa KKN adalah wahana untuk berbaur dan memberikan manfaat bagi masyarakat, serta penting dalam membentuk kecerdasan.

“Keberhasilan tidak hanya tergantung dari indeks prestasi, kecerdasan emosional dan sosial sangat menentukan keberhasilan di masa depan,” ujarnya sembari berbagi pengalamannya kala mengikuti KKN di Desa Adolang Kabupaten Majene, Sulawesi Selatan (sekarang masuk wilayah administrasi Sulawesi Barat) semasa menempuh perkuliahan dulu.

“Saya berharap mahasiswa KKN dapat membuat legacy, keterbatasan yang ada dapat disiasati dengan kolaborasi,” pesan Wali Kota.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon