Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Penutupan Kegiatan In House Training Service Excellent

0 comments 2023-07-23 00:00:00  

SobatBKPSDM Hari Terakhir Kegiatan In House Training Service Excellent di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan, di gedung serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan, Sabtu (22/07)

Kegiatan yang di fasilitasi bidang IKPP diikuti oleh 104 peserta selama dua hari atau 14 JP ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Tarakan.

Dalam kegiatan Penutupan, Kabid IKPP menyampaikan didalam laporan nya selaku ketua panitia bahwasanya presentasi kehadiran daripada peserta adalah 98% adapun beberapa yang tidak dapat hadir dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan.
Lebih lanjut disampaikan bahwasanya pelaksanaan dilaksanakan selama dua hari dengan pola pemberian materi yang dikolaborasi dengan metode afirmasi positif, ice breaking serta juga dilaksanakan roleplay dari hasil diskusi tim di mana dengan 104 peserta terbagi menjadi 10 kelompok.

Dalam pelaksanaannya, panitia penyelenggara bersama narasumber juga telah menetapkan beberapa reward yaitu kelompok dengan rolePlay terbaik, kelompok dengan yel-yel terbaik dan peserta terbaik kategori pengisian kuesioner.

Founder Binari Group, Retno Dwi Arini juga mensupport kegiatan ini house training ini dalam bentuk pemberian 3 piala yang mana setelah hasil pengumuman disampaikan oleh Kabid IKPP, reward tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah.
Selain itu juga telah diserahkan secara simbolis sertifikat peserta yang di terima oleh 4 perwakilan peserta yang mana unit pelayanan publiknya akan di evaluasi oleh Ombudsman.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah menyampaikan bahwasanya seorang ASN harus dapat memahami fungsinya berdasarkan undang-undang 5/2014 di mana salah satu fungsi ASN adalah sebagai pelayan publik, oleh karena itu beliau berharap wawasan dan ilmu yang diperoleh dari mengikuti kegiatan in house training ini dapat menjadikan kinerja petugas pelayanan publik kedepannya jauh lebih baik lagi.

Kesan terhadap pelaksanaan in house training ini juga disampaikan oleh perwakilan daripada salah satu peserta dan dalam penyampaiannya Lilik Purwanti menyampaikan dengan adanya in house training ini menjadikan pribadi mereka jauh lebih bersemangat, sabar dalam menghadapi masyarakat serta selalu mengutamakan senyum, salam dan sapa dalam melayani masyarakat.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon