Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Peringatan Hari Pangan Sedunia Tahun 2023

0 comments 2023-10-24 16:30:14  

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., hadir dalam peringatan Hari Pangan Sedunia tahun 2023 yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Lurah Karang Harapan pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Bertemakan "Water is Life, Water is Food, Leave No One Behind", Peringatan ini diisi dengan panen bersama berbagai komoditas bahan pangan. Hadir pada peringatan ini unsur Perangkat Daerah, PKK, dan para kelompok tani.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan apresiasi bagi para petani di Tarakan yang selama ini telah berperan serta dalam mewujudkan ketahanan pangan di Tarakan. Sebagaimana tema yang menyinggung pentingnya air dalam ketahanan pangan, Wali Kota juga mengajak para petani dan masyarakat pada umumnya untuk bijak dalam penggunaan air kendatipun kondisi Tarakan sekarang memiliki curah hujan yang relatif stabil.

Ia menekankan pentingnya ketersediaan air bersih sebagai penunjang kehidupan sehingga perlu pengelolaan yang berkelanjutan, "mengingat penduduk semakin bertambah, beberapa inovasi terus dilakukan untuk menjamin air bersih tersedia, salah satunya dengan mengoneksikan antar embung di Kota Tarakan," ujar Wali Kota mencontohkan.

Ke depannya, terkait dengan ketahanan pangan, ia berharap agar dengan kolaborasi semua pihak di Kota Tarakan dapat terus terwujud ketersediaan pangan (keseimbangan antara pasokan dan permintaan), keterjangkauan pangan (harga yang terkendali), dan keamanan pangan (sehat, bergizi, dan halal).

#tarakansmartcity #nevergiveup

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon