Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pj. Wali Kota Hadiri Pembukaan Acara Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara

0 comments 2024-08-29 21:40:09  

TARAKAN - Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri pembukaan acara Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara, yang berlangsung pada Kamis (29/8/2024). 

Acara ini digelar di Hotel Lotu Panaya dan dibuka secara resmi oleh Direktur Bela Negara, Ditjen Pothan Kemhan, Brigadir Jenderal TNI G. Eko Sunarto. 

Sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, organisasi masyarakat (ormas), serta organisasi komunitas dan profesi yang ada di Kota Tarakan. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran bela negara di kalangan masyarakat, sesuai dengan Peraturan Presiden No. 115 Tahun 2022 tentang Kebijakan Pembinaan Kesadaran Bela Negara. 

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menyampaikan pentingnya sosialisasi ini untuk membangun dan menanamkan sikap cinta tanah air pada setiap individu. Ia berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat Kota Tarakan dapat lebih memahami dan menyadari pentingnya peran bela negara dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. 

Menghadapi Pilkada serentak mendatang, Pj. Wali Kota berpesan agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Ia menekankan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif selama proses demokrasi berlangsung.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon