Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pj. Wali Kota Menghadiri Entry Meeting bersama Tim BPK Perwakilan Provinsi Kaltara

0 comments 2024-09-10 18:30:18  

TARAKAN – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri Entry Meeting bersama Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka Pemeriksaan Kinerja Pendahuluan Pengelolaan Limbah dan Upaya Peningkatan Pembangunan Rendah Karbon di Kota Tarakan. Pertemuan ini berlangsung pada Selasa (10/9/2024) di ruang rapat Wali Kota Tarakan.

Turut hadir dalam pertemuan ini Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kaltara beserta jajaran, Sekretaris Daerah, para asisten, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Fokus pemeriksaan ini adalah memastikan efektivitas penanganan limbah dalam upaya mengurangi dampak lingkungan dan mendukung target pembangunan rendah karbon secara nasional.

Pemeriksaan akan berlangsung mulai 10 September hingga 7 Oktober 2024. Ini merupakan bagian dari pemeriksaan tematik yang dilakukan di 56 kota dan 40 provinsi di Indonesia, dengan mengambil sampel beberapa kabupaten dan kota, termasuk Tarakan.

Hasil dari pemeriksaan ini akan digunakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), kementerian terkait, serta pemerintah daerah untuk merumuskan kebijakan yang lebih baik ke depannya. Pengelolaan limbah menjadi prioritas nasional dalam rangka meningkatkan ketahanan lingkungan, penanggulangan bencana, serta mengurangi emisi karbon, yang sangat relevan bagi Kota Tarakan.

Pemeriksaan ini merupakan bagian dari upaya mencapai target pembangunan rendah karbon yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, dengan tujuan menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik, serta meningkatkan ketahanan terhadap bencana dan perubahan iklim.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon