Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pj. Wali Kota Mengikuti Secara Virtual Rakor Pengendalian Inflasi Daerah 9 September 2024

0 comments 2024-09-09 14:08:27  

TARAKAN - Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Senin, 9 September 2024. 

Rakor yang digelar pada minggu kedua bulan September ini dipimpin oleh Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Restuardy Daud. Dalam pertemuan tersebut, dibahas perkembangan inflasi nasional dan daerah serta strategi pengendalian harga komoditas.

Berdasarkan data, secara nasional tingkat inflasi bulan ke bulan mengalami deflasi sebesar -0,03 persen. Sementara itu, tingkat inflasi bulan ke bulan di Kota Tarakan pada bulan Agustus tercatat sebesar 0,31 persen.

Restuardy Daud meminta kepala daerah terhadap komoditas tertentu yang mengalami kenaikan harga. Ia juga mengingatkan agar para kepala daerah secara aktif memantau perkembangan harga, khususnya bahan pangan.

Pada minggu pertama bulan September, beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan harga, di antaranya minyak goreng, bawang merah, dan daging ayam ras. Hal ini menjadi perhatian khusus dalam upaya menjaga stabilitas harga dan pengendalian inflasi di daerah.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon