Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pj. Wali Kota Mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah bersama Kemendagri

0 comments 2024-07-15 14:15:26  

TARAKAN - Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah bersama Kemendagri yang dirankaikan penanganan tuberkulosis dan polio, Senin (15/7/2024). 

Rapat tersebut dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan turut dihadiri oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Dalam paparannya, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan bahwa ekonomi Indonesia tumbuh positif sebesar 5,11 persen pada triwulan I tahun 2024. 

Selain itu, beberapa komoditas mengalami kenaikan harga pada minggu ke-2 Juli 2024, di antaranya cabai rawit di 165 daerah, minyak goreng di 143 daerah, dan beras di 113 daerah. 

Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dalam kesempatan ini, meminta dukungan dari kepala daerah se-Indonesia terkait peningkatan produksi beras. Upaya peningkatan tersebut mencakup peringatan kesiapsiagaan kekeringan tahun 2024, dengan langkah-langkah seperti pompanisasi, optimalisasi lahan, subsidi pupuk sebanyak 9,55 juta ton, dan pencetakan sawah seluas 3 juta hektar. 

Mendagri menegaskan bahwa upaya peningkatan produksi beras harus menjadi prioritas dan meminta kepala daerah untuk menindaklanjutinya dengan dinas masing-masing. 

Rapat koordinasi ini dilanjutkan dengan pemaparan capaian dan strategi penanggulangan tuberkulosis serta Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon