Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Tinjau Persiapan Pemanfaatan Embung Indulung

0 comments 2022-09-18 00:00:00  

TINJAU PERSIAPAN PEMANFAATAN EMBUNG INDULUNG

TARAKAN – Usai memberikan pengarahan kepada jajaran PDAM, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., pada Sabtu sore, 17 September 2022 meninjau kawasan Embung Indulung.

Embung dengan daya tampung 128 ribu meter kubik dengan debit 200 meter liter per detik ini direncanakan akan dioperasikan sesegera mungkin untuk melayani warga masyarakat pelanggan PDAM yang tinggal di wilayah Tarakan Timur dan sebagian Tarakan Tengah.

?Ini bisa mengatasi keterbatasan kapasitas produksi dari embung Binalatung,? ujar Wali Kota.

Berbagai infrastruktur pendukung juga telah lengkap terpasang, mulai dari sambungan listrik hingga pipa penyalur utama yang akan mengalirkan air bersih ke rumah-rumah warga. Wali Kota pun memantau langsung pengerjaan perbaikan pipa yang bocor, ?sekarang sedang diperbaiki. Dari Badan Wilayah Sungai V Kalimantan Utara sedang mengerjakan dan akan diuji coba,? ungkapnya.

Ikhtiar ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Tarakan untuk menyikapi secara serius persoalan air bersih di Tarakan, ?saya sudah meminta PDAM untuk mematangkan langkah jangka pendek, menengah, dan panjang mengingat jumlah penduduk terus bertumbuh. Dan permasalahan ini perlu penanganan secara holistik dan perlu proses,? terangnya.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon