Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

UPACARA HUT KE-79 RI BERLANGSUNG DI BAWAH GUYURAN HUJAN DERAS

0 comments 2024-08-17 12:10:09  

TARAKAN – Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Kota Tarakan berlangsung khidmat meski diguyur hujan deras. Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., bertindak sebagai inspektur upacara dalam acara yang berlangsung di halaman rumah jabatan, Sabtu (17/8/2024).

Upacara kali ini memiliki keistimewaan tersendiri dengan dikibarkannya Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih. Bendera tersebut diserahkan langsung oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila bersama dengan salinan Teks Proklamasi dan Naskah Pidato Bung Karno pada 1 Juni 1945 kepada seluruh Kepala Daerah di Indonesia.

Peringatan HUT RI ke-79 juga sebagai tonggak sejarah bagi Indonesia, mengingat negara ini tengah mengalami tiga transisi penting yaitu menyongsong Ibu Kota baru, pergantian kepemimpinan nasional, dan persiapan menuju Indonesia Emas 2045.

Di tengah momentum bersejarah ini, Pj. Wali Kota menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berperan aktif dalam mewujudkan kebersamaan dan keberagaman di Kota Tarakan. “Mari kita terus menjaga persatuan dan kesatuan di kota ini, kota yang menjadi rumah kita, kota yang kita cintai bersama,” ujar Pj. Wali Kota dalam sambutannya.


0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon